Kebaya sesuai bentuk tubuh

Trik pintar memilih kebaya cantik sesuai bentuk tubuh

Tubuh Pendek dan Kurus

Jika kalian yang memiliki tubuh pendek dan kurus, sebaiknya memilih kebaya dengan model kerah yang terbuka di area dada sperti model sabrina atau V dengan model lengan gelembung atau mengkerut. Dengan menekan di bagian lengan, dapat membuat tubuh kalian menjadi lebih berisi alias tidak kelihatan kurus. Lalu buatlah potongan kebaya hingga batas pinggang atau paha saja. Janganlah kalian yang memiliki tubuh pendek mencoba-coba membuat potongan kebaya panjang hingga di bwah lutut. Karena dengan model seperti tu membuat tubuh terlihat pendek.

Tubuh Tinggi dan Kurus

Jika kalian yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, lebih cocok berkebaya dengan model kerah tertutup seperti shanghai, turtleneck, atau stand collar. Dengan begitu, kalian yag memiliki leher jenjang akan lebih terlihat yang akan menjadi kelebihan anda dan juga dapat memperindah penampilan. Lalu variasikanlah dengan model lengan lonceng, kerut atau pendek. Jika memilih model lengan lonceng atau kerut dapat membuat tangan lebih berisi. Ataupun ada yang memilih lengan pendek, itu juga dapat menjadi nilai plus anda karena memiliki lengan yang panjang yang akan lebih terlihat indah jika kebaya kalian dibuat berlengan pendek. Yang memiliki bentuk tubuh seperti ini tidak terdapat kendala dalam memilih model potongan  kebaya. Karena bentuk kaki jenjang cocok jika di padupadankan dengan model batas lutut atau panjang.

Tubuh Tinggi dan Berisi

Untuk tubuh tipe seperti ini, juga cocok mengaplikasikan bentuk kerah terbuka seperti Sabrina atau V. Jangan mencoba dengan kerah yang tertutup karena dapat membuat kesan pemakai tidak mempunyai leher. Bisa juga ditambahkan dengan model punggung terbuka atau off shoulder.  Bagus juga jika diaplikasikan dengan lengan yang bentuknya menyempit atau melebar dibagian bawah. Ingat girls, hindari aksen mengkerut dibagian perut dan hindari juga potongan lebaya yang menutupi pinggul.

Tubuh Pendek dan Berisi

Yang memiliki bentuk tubuh pendek dan berisi, sangat disarankan untuk memilih model kebaya yang kerahnya terbuka di bagian pundak dan punggung. Padukan dengan lengan berbentuk menyempit atau melebar di bagian bawah. Untuk menyembunyikan lemak yang berlebihan,  buat potongan kebaya yang menutup area pinggul. Dengan begitu kita jadi lebih pede dan nggak salah pilih model kebaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: